Pemilihan anggota BPD desa Indrajaya periode 2018-2024

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah desa. BPD dapat dianggap sebagai “parlemen”nya desa. BPD merupakan lembaga baru pada era otonomi daerah di indonesia.

Pada hari kamis (20/08) bertempat di Kantor Kepala Desa, desa Indrajaya kec. Salem kab. Brebes, telah dilaksanakan pemilihan BPD periode 2018-2024 oleh panitia pemilihan BPD desa Indrajaya. Ketua Panitia Pemilihan BPD kali ini yaitu Soleh Arif S.Ag.

Jumlah calon BPD yang ikut dalam pemilihan adalah sebanyak 15 orang (10 laki-laki, 5 perempuan). Dari 15 calon BPD tersebut akan dipilih 5 orang (4 laki-laki, 1 perempuan) dengan perolehan suara terbanyak. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan pencoblosan yang berkhir pada pukul 11.00 WIB. Penghitungan suara dilakukan pukul 11.30, hasil penghitungan suara tersebut diposisi pertama BPD laki-laki ada Casam yang mendapat suara terbanyak yaitu 27 suara. Diikuti Sarun Herdi dengan 13 suara, lalu Muin Abdul R. dengan 10 suara. Ada kesamaan suara untuk posisi terakhir calon BPD laki-laki yaitu Warkam dan Soleh Arif S.Ag. dengan masing-masing 8 suara, untuk memilih 1 terbaik panitia melakukan rapat internal yang menghasilkan keputusan Soleh Arif masuk sebagai anggota terakhir BPD laki-laki. Sedangkan calon BPD perempuan berhasil dimenangkan oleh Ilah Hayati dengan perolehan 21 suara.

Dari total 172 suara dalam pemilihan BPD desa Indrajaya kali ini, terdapat suara sah sebanyak 168 suara dan suara tidak sah sebanyak 4 suara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.